China Amankan Gelar Juara Indonesia Open 2017

China merupakan negara yang mengantarkan banyak pemainnya lolos ke final Indonesia Open 2017, hingga babak final berakhir china menguasai turnamen dengan mengamankan dua gelar juara Indonesia open 2017.

 

Chen Qingchen/Jia Yifan amankan gelar juara ganda putri Indonesia open 2017

Pada babak Final, China sukses mengantarkan pemain terbanyaknya, yaitu 3 pasangan ganda, ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Dari ketiga perwakilan tersebut akhirnya China berhasil mengamankan gelar juara ganda putri melalui pasangan terbaiknya, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan. Chen/Jia sukses menundukkan pasangan unggulan ketiga dari Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee.

 

Dalam pertarungannya Chen/Jia harus melakukan Rubber Game dengan pertarungan yang sengit bahkan harus memakan waktu selama 1 jam lebih 11 menit, hasil skor yang diraih Cheng/Jia 21-19, 15-21 dan 21-10. Meskipun sempat mengalami penurunan performa di set kedua namun keduanya berhasil kembali menggungguli pertandingan bahkan menjaga jarak yang tidak dapat dikejar oleh pasangan Korea Selatan.

 

Saat pertandingan keduanya berakhir, pasangan dari Korea Selatan mengaku sangat kecewa atas kekalahan yang mereka terima dipartai final. Mereka merupakan pemain unggulan dari Korea Selatan dan mereka juga sangat optimis mampu memenangkan pertandingan tersebut. Pemain Korea tersebut menyayangkan atas kekalahan mereka, karena gugup sehingga membuat mereka harus kalah, padahal sangat disayangkan karena telah sampai dibabak final. Bahkan Ye na mengaku bahwa mereka lebih unggul dari sisi persiapan namun karena gugup membuat kalah.

 

Sedangkan dari pemain China yang berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2017 tersebut mengaku bahwa saat pertandingan masih berlangsung mereka sudah merasa capek sehingga saat main dilapangan pun tidak memikirkan apa-apa lagi, keduanya berusaha bermain dengan serius hingga akhrinya bisa meraih kemenangan.

Jelas saja jika Cheng/Jia merasa capek sebab pertandingan berlangsung selama 1 jam lebih yang tentunya sangat menguras tenaga mereka, bahkan mereka mengalami kekalahan pada set kedua karena faktor kelelahan. Namun beruntungnya mereka mampu memenangkan pertandingan yang sangat melelahkan tersebut.

 

Li Junhui/Liu Yuchen susul Chen/Jia amankan gelar ganda putra Indonesia open 2017

Setelah pasangan ganda putri dari China meraih gelar juara Indonesia open sekarang giliran ganda putra asal China yang kembali amankan gelar juara. Pasangan Li/Liu berhasil menundukkan pasangan unggulan kedua dari Denmark Boe/Mogensen yang juga diraih melalui perjalanan yang panjang yaitu rubber game, 21-19, 19-21 dan 21-18.

 

Awalnya Li/Liu sangat kesulitan menghadapi permainan dari Boe/Mogensen bahkan Li/Liu yang merupakan pasangan unggulan ketiga itu sempat tertinggal dari Boe/Mogensen dengan 5-10, tetapi Li/Liu perlahan-lahan bangkit untuk menyamakan kedudukan saat skor 13-13. Sejak skor tersebut pertandingan dewa poker semakin ketat. Kedua pasangan sempat beberapa kali bermain imbang sebelum Li/Liu akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-19.

Jika Pada set pertama Li/Liu sempat kerepotan menghadapi Boe/Mogensen namun berbeda pada set kedua, dimana Li/Liu sukses dikalahkan oleh pasangan kedua Denmark tersebut dengan skor 21-19. Bahkan sebelum mengakhiri kekalahan, kedua pasang tersebut juga kembali terjadi hasil imbang. Hingga set ketiga, pertandingan kembali sangat ketat, kedua pasang saling mengejar skor sampai kembali terjadi kedudukan imbang 12-12.

 

Meskipun terus mendapatkan tekanan dari Boe/Mogensen, namun Li/Liu tetap menampilkan mental bertanding. Yang akhirnya Li/Liu sukses membuat pemain kedua Denmark tidak berkutik dengan 18-21, dengan kemenangan tersebut maka mereka menambahkan gelar kemanangan untuk China di Indonesia Open 2017.