Madura United Gagal Menang, Peter Odemwingie Kecewa

Peter Odemwingie, salah satu marquee player di Madura United merasa sangat kecewa saat tim yang saat ini dibelanya itu tidak bisa memenangkan pertandingan melawan Perseru Serui. Mereka gagal mengalahkan tim lawan pasca ditahan Perseru Serui dengan skor 1-1. Pertandingan besar dan alot itu dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada hari Senin (8/5) malam kemarin.

Gagal Mencapai Kemenangan di Kandang Sendiri

Betapa tak kecewanya para pemain Madura United, termasuk juga Peter Odemwinge. Pasalnya, kegagalan itu membuat Madura United untuk kali kedua hanya meraih hasil imbang di kandang mereka sendiri. walaupun gol yang dilesatkan oleh Peter Odemwingie menjadikannya sebagai pemain dengan topskor sementara dengan jumlah 4 gol sampai saat ini, tetap saja hal ini membuatnya sangat sedih. Ia tidak bisa menghibur kekecewaannya itu dengan topskor gol yang ia hasilkan. Namun demikian, Odemwinge merasa bahwa ia harus optimis jika timnya bisa lebih baik lagi dalam bermain.

Ia sempat menyampaikan kekecewaanya lewat akun twitternya. “Kecewa ya dengan hasil imbang di kandang sendiri. Kami nampaknya masih harus melakukan perbaikan sedikit lagi. Bermain selama 90 menit dan gol keempatnya untuk tim saya,” kicau nya lewat akun twitter pribadinya.

Tidak hanya Odemwinge yang merasa kecewa, namun juga Gomes de Oliveira yang merasa kecewa juga atas hasil imbang itu. pelatih dari Madura United ini mengatakan bahwa tim asuhannya itu mengulangi sebuah kesalahan yang sama. Mereka gagal mengantisipasi set-piece. “Kami sekali lagi kebobolan melalu bola mati. Padahal masalah pertahanan, kami tidak masalah. Saya setelah ini akan mencoba untuk bicara pada mereka supaya bisa lebih fokus lagi dan bisa lebih tidak kehilangan konsentrasi lagi,” ungkapnya.

Meskipun menyayangkan beberapa kejadian di kotak penalty Perseru yang mana luput dari pengawasan sang wasit, Gomes sendiri masih enggan mempermasalahkannya. Ia lebih menyoroti masalah penyelesaian akhir tim besutannya itu.

“Kalau dari samping, saya sebenarnya lihat ada 2x handball di kotak penalyi. Tapi kami tentunya tidak bisa mengharapkan itu. kami sebenarnya masih punya banyak peluang seperti saat ada cut back Greg ke arah Slamet Nurcahyo yang masih bisa diblok. Tapi Perseru masih bisa bertahan dengan sangat baik dan disiplin. Mereka terus membuang bola,” imbuh Gomes.

Ia mengaku bahwa ia akan menyiapkan semua pemainnya agar bisa mencetak gol, tidak hanya Peter. Tapi memang Peter bisa mendapatkan posisi yang lebih baik dari pada rekan-rekannya untuk bisa mencetak gol.

Kemenangan Perseru Serui Undang Pujian dari Sang Pelatih

Lain halnya dengan Madura United yang merasa kecewa dengan hasil imbang Poker online dan Gomes yang merasa bahwa anak-anak didiknya kurang bisa berkonsentrasi dan fokus dengan baik, Pelatih dari Perseru Serui malahan memuji semangat para pemainnya.

Yusak mengatakan bahwa bila transisi permainan Perseru bagus, bisa saja mereka seharusnya mengalahkan Madura United. Yusak juga mengaku bahwa keberhasilan tidak pernah kalah di kandang saat dibekap oleh PSM Makasar memberikan sebuah pengaruh yang besar kepada penampilan tim asuhannya. Mereka jadi sangat termotivasi di kandang Madura United itu.

“Mereka punya motivasi ganda dan saya sangat mengapresiasinya. Hasil ini berkat perjuangan kami semua. Kami patut bersyukur,” ungkapnya. Ia juga menambahi, meskipun transisi anak-anak didiknya belum sempurna, suatu hari pasti akan bisa dengan kesabaran dan latihan terus. tanpa kenal menyerah.